Skip to the main content

Jejak Langkah

1983, pendirian yayasan kesejahteraan dan pendidikan Haji Mahmud Ahmad (Yayasan Haji Mahmud) pada tanggal 1 Maret 1983 untuk menjalankan kegiatan sosial kemasyarakatan di lingkungan kelompok usaha.

2005, guna menjawab perubahan kepemimpinan perusahaan dan mengikuti perkembangan dunia bisnis, didirikan Bosowa Foundation agar kegiatan sosial kemasyarakatan dapat dijalankan dengan lebih baik dan professional.

2007, Bosowa Fondation semakin intensif melaksanakan kegiatan di bidang pendidikan, diantaranya seminar dan pemberian beasiswa. Selain itu, manajemen Bosowa Foundation juga semakin berkembang melalui empat empat program; pendidikan, kesehatan dan lingkungan, ekonomi dan keagamaan, serta tanggap darurat.

2009, pada tahun ini bidang pertanian menjadi fokus kegiatan Bosowa Foundation. Salah satu unggulannya adalah program Padi Bosowa yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani melalui perubahan pola pikir dalam mengelola pertanian.

2011, Bosowa Foundation melebarkan fokus kegiatannya pada dukungan bagi kegiatan yang bersifat pengembangan pengetahuan serta seni dan budaya, diantaranya talkshow, teater I laga Ligo, dan Makassar Internasional Writers Festival (MIWF).

2012, Sekolah Bina Insani di Bogor, Jawa Barat diambil alih oleh Bosowa Foundation. Setelah itu, namanya berubah menjadi sekolah Bosowa Bina Insani dan menjadi sekolah pertama yang dikembangkan oleh Bosowa Foundation.

2013, membuka sekolah bertaraf internasional, Bosowa International School, membangun kampus kejuruan Politeknik Bosowa dan mengambil alih pengelolan Universitas 45 Makassar.

2014, membuka Sekolah Alam Bosowa, sekolah yang menerapkan kurikulum sekolah alam dan dikti untuk jenjang pendidikan TK dan SD.

Last updated :