Skip to the main content

Tanggap Darurat

Sebagai bagian dari masyarakat, Bosowa aktif dalam melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan seperti tanggap  darurat bencana, donor darah, pemberian bantuan logistik. Dukungan Psikososial Bagi Penyintas (Survivor) suatu bencana. Bantuan Sekolah Transisi ( Sekolah Darurat/Sementara).

Sejak tahun 2009, Bosowa Peduli telah ikut terlibat dalam memberikan bantuan bagi penyintas pada musibah Gempa Padang Sumatera Barat yang terjadi pada Rabu 30 September 2009. Sementara baru baru ini, Bosowa Peduli turut memberikan bantuan bagi penyintas Bencana Gempa di Lombok, Bencana Tsunami, Gempa dan Liquifaksi di Palu – Sigi – Donggala dan Bencana Tsunami di Banten.

Bantuan yang diberikan diantaranya menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di berbagai titik yang dilakukan oleh tim medis Bosowa Peduli yang beranggotakan tim dokter dan perawat. Bantuan dukungan Psikologis (Psychological First Aid) dengan mengirimkan sejumlah Tim Psikologi bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Bosowa dan kementerian Sosial. Serta mendukung kegiatan pengabdian masyarakat Universitas Bosowa dengan mengirimkan mahasiswa KKN dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Psikologi selama dua bulan di Palu.

Selain itu disumbangkan sembako, makanan dan minuman siap saji, perlengkapan mandi, pakaian, tenda, genset dan alat penerangan, serta peralatan lainnya.