Skip to the main content

Universitas Bosowa

Bosowa Corporation mengambil alih kepemilikan salah satu kampus terbesar di Sulawesi-Selatan yakni Universitas 45 Makassar. Penandatanganan berita acara Peresmian pengalihan aset dan manajemen antara Owner Universitas 45 DR (HC) H. Andi Sose dengan Pemilik Bosowa Corporation, HM. Aksa Mahmud berlangsung di Makassar pada tanggal 17 Agustus 2013.

Langkah strategis tersebut melengkapi komitmen Bosowa Education untuk memajukan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di KTI. Setelah pengalihan tersebut, secara otomatis Universitas 45 berada di bawah naungan Bosowa Education yang memang concern di dunia pendidikan.

H.M Aksa Mahmud berkomitmen melanjutkan cita-cita luhur perjuangan H. Andi Sose dan keluarga besarnya dalam mengisi kemerdekaan melalui pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia di Universitas 45. H.M Aksa Mahmud bertekad membawa Universitas 45 sebagai salah kampus swasta terbaik di KTI.

Salah satu yang akan dilakukan adalah menyiapkan alumni yang bisa bersaing secara global dan memiliki kesempatan kerja seluas-luasnya. Bosowa Corporation akan membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa universitas 45 untuk magang di seluruh perusahaan yang berada di bawah naungan Bosowa Corporation. Termasuk memberi kemudahan bagi alumni untuk memperoleh pekerjaan di perusahaan milik Bosowa seperti; di Pabrik Semen Bosowa Maros, Pembangkit Listrik Tenaga Diesel di Jeneponto, Rumah Sakit Awal Bros, dan di unit usaha Bosowa lainnya.

Pada tanggal 1 Oktober 2015, Universitas 45 Makassar secara resmi berganti nama menjadi Universitas Bosowa (Unibos). Setelah perubahan nama dan tiga tahun pengelolaan oleh Bosowa Education, Unibos berhasil meraih akreditasi institusi “B”.  Sebuah pencapaian yang patut disyukuri karena menjadi terobosan sejak universitas ini didirikan.

Last updated :