Skip to the main content

Politeknik Bosowa

Polititeknik Bosowa hadir untuk membantu pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan daya saing, dan mendukung perkembangan industri di Indonesia. Di bawah naungan Bosowa Education, Politeknik Bosowa memiliki berbagai keunggulan istimewa diantaranya adalah Kurikulum Berstandar Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Kurikulum ini disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan industri mutakhir (industrial based education), sehingga para alumninya akan menjadi tenaga professional siap pakai.

Keistimewaan lainnya adalah back up dari 37 unit usaha Bosowa Corporation yang bergerak di sektor industri semen, otomotif, pertambangan, infrastruktur, jasa keuangan, energi, hingga media. Jaminan ini didukung oleh sistem perkuliahan di Poltek Bosowa yang mengambil porsi sekitar 70 % berorientasi pada praktik kerja, sisanya 30 % untuk penguatan teori.

Di samping itu, dalam proses belajar teori dan praktek di Politeknik Bosowa, mahasiswa akan didampingi para professional yang telah berpengalaman dan terbaik di bidangnya masing-masing.  Politeknik Bosowa juga bermitra dengan sejumlah Poltek unggulan seperti Politeknik Negeri Malang (Polinema), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), dan Politeknik Negeri Surabaya. Untuk melengkapi kapasitas dan pengetahuan para mahasiswa, Politeknik Bosowa juga membekali mahasiswanya dengan keahlian tambahan seperti Bahasa Inggeris, pengetahuan tentang etika dan karakter professional serta wawasan interpreneurship.

Ada lima bidang dan program studi yang diselenggarakan poltek Bosowa yakni perawatan dan Perbaikan mesin, Teknik Mekatronika, Teknik Listrik, Perpajakan dan Perhotelan. Kelima program studi tersebut diformulasikan dengan sistem pendidikan sistematis yang akan menghasilkan sumber daya manusia yang professional, berjiwa entrepreneur dan berahlak mulia.

Politeknik Bosowa justru hadir sebagai lembaga pendidikan swasta alternatif, ditengah anggapan bahwa kuliah di perguruan tinggi swasta itu mahal. Politeknik Bosowa bahkan menjamin biaya pendidikan yang murah dan malah gratis. Mahasiswa tidak dibebankan biaya/gratis SPP serta menggratiskan uang pangkal atau biaya masuk. Pihak kampus menyiapkan paket gratis sepenuhnya, melalui beasiswa prestasi dan beasiswa kerjasama lainnya.

Dengan akses yang murah dan jaminan kualitas alumninya yang terampil, professional dan siap pakai, Politeknik Bosowa akan menjadi lembaga pendidikan vokasi (kejuruan) yang unggul.